Sabtu, 17 September 2011

Segala sesuatu yang bersumber dari hati maka sampainya akan ke hati pula



Di saatku berada di sidang komisi membahas  AD/ART PII pada acara Muknas PII ke-27 di Serang, Banten pada tanggal 10-26 Juli 2010. Aku melihat presidium sidang yang konsen menyimak wacana yang disampaikan oleh PW PII Aceh tentang kepengurusahan PII di  tingkat  Pengurus  Daerah (PD) PII dengan masa priodesasi dua tahun yang semula satu tahun. Aku  juga melihat seluruh peserta baik peserta penuh maupun peserta peninjau hampir secara keseluruhan hanyut terbawa arus pembicaraan PW PII Aceh, aku pandangi kembali wajah presidium sidang yang menunjukkan wajah simpati atas wacana tersebut. Tetapi..., kenapa saat ini hati kecilku berkata lain atas wacana tersebut, ada sedikit argumen yang ingin aku sampaikan di forum ini,  meski aku mengerti bahwa mereka yang ada disini memiliki ilmu jauh di atas kepalaku, meski aku mengerti tak pantaslah argumen kecilku ini untuk di sampaikan, karena aku hanya anggota PII yang hanya menjabat di PD  bukan di PW, tetapi... justru karna aku di PD, dan wacana ini membahas tentang priodesasi PD PII yakni yang aku alami sekarang ini, inilah sebab dan dasar ... aku beranikan diriku untuk beragumentasi dan menyuarakan sedikit isi hati kecilku.
Intrupsi..!, inilah awal kata pertamaku, disinic aku sampaikan seluruh argumen di hatiku, di iringi dengan nada kecemas-cemasan, di iringi dengan tatapan mata keprihatinan tentang wacana tersebut, jikalau diapliksikan ke dalam kepengurusan daerah saat ini. Disinic wacana yang aku sampaikan bahwa sebaiknya masa priodesasi PD PII hanya satu tahun saja. Setelah usai aku berargumentasi, aku berpikir dan memperhatikan seluruh peserta, ternyata aku baru sadar bahwa saat ini hatiku telah mengenai hati-hati peserta lainnya dan aku menemukan banyak peserta lainnya yang berubah haluan mendukung argumentasiku. Di mulai dari sinilah perdebatan panjang dimulai, di dalam prosesnya perdebatan ini memakan waktu dari pukul  22.00 - 04.00 WIB. Dan akhirnya presidium sidangpun mengetuk palu yakni masa priodesasi kepengurusan daerah PII selama satu tahun, Alhamdulillah...
Pada peristiwa ini aku berpikir bahwa segala sesuatu yang bersumber dari hati maka sampainya akan ke hati pula, bila kita berbicara dari hati maka orang lainpun akan menanggapinya dari hati pula, dan bila ingin mempengaruhi seseorang maka berawalah dari hati. Hati..., Kecil dan tersembunyai tetapi memiliki reaksi yang sangat besar apabila dipergunakan,  hanya sedikit orang yang sadar akan hal itu dan kebanyakan orang ternyata malah mengabaikannya.
By. Zhufi    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar